Jumat, 14 Mei 2010

XEON "Semakin Tak Tertandingi!"





Perkembangan sejarah kendaraan roda dua dimasa lalu, dimana saat itu motor hanya bisa dinikmati atau dikendarai mayoritas oleh kaum laki ? laki. Maka di tahun 2002 Yamaha memberikan gebrakan dengan mengeluarkan produk motor automatic bagi kaum wanita. Yamaha matic dari tahun ke tahun selalu berupaya untuk mengerti konsumennya dengan design yang disesuaikan bagi karakteristik konsumen Indonesia. Seiring perkembangan zaman, saat ini Yamaha menjadi pelopor matic di Indonesia hal ini terbukti dengan hampir 4 juta konsumen Indonesia menggunakan Yamaha matic.
Di awal tahun 2010 Yamaha berupaya untuk terus berinovasi dalam dunia otomotif khususnya di pangsa pasar Indonesia. Tahun ini Yamaha membuktikan eksistensinya dengan memberikan warna baru di pasar motor automatic tanah air. Yamaha menghadirkan Yamaha Xeon sebagai pelengkap dari keluarga automatic, selain produk Yamaha sebelumnya yaitu Mio dan Mio Soul.
Yamaha Xeon hadir dengan model sporty dan tampilan yang stylish. Xeon dengan kapasitas mesin 125cc didukung Powerful Engine yang responsif, yaitu dengan beberapa keunggulan mesin seperti DiAsil Cylinder yang menjaga kondisi mesin tetap stabil saat dikendarai, berpengaruh pada bahan bakar lebih irit dan daya tahan yang kuat terhadap gesekan / aus. Forged Piston yang dibuat dengan proses tempa / dipadatkan sehingga menjadikan lebih kuat, ringan dan tahan lama. Throttle Position Sensor yang berfungsi mengatur waktu pengapian pada busi. Untuk pengaturan temperatur agar tetap stabil Xeon dilengkapi dengan radiator menggunakan Liquid Cooled.
Dengan dikeluarkannya produk baru ini Yamaha optimis mampu bersaing di dunia industri otomotif, karena Xeon memiliki keunggulan teknologi yang tinggi di kelas automatic. Yamaha Semakin Di Depan.
Xtraordinary Performance.Powerful, Sporty, Stylish.Xeon, Semakin Tak Tertandingi!

Dimensi
P x L x T : 1.850 mm x 685 mm x 1.050 mm
Jarak sumbu roda : 1.260 mm
Jarak terendah ke tanah : 125 mm
Tinggi tempat duduk : 750 mm
Berat isi : 103 kg
Kapasitas tangki Bensin : 4.1 Liter

Mesin
Tipe mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin cairan
Jumlah/Posisi silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume silinder : 124 cc
Diameter x Langkah : 52.4 x 57.9 mm
Perbandingan kompresi : 10.9 : 1
Daya maksimum : 8.05 kW / 8.500 rpm
Torsi maksimum : 10.1 N.m / 7.000 rpm
Sistem starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total : 0.9 Liter
Penggantian Berkala : 0,8 Liter
Tipe karburator : (MIKUNI) BS26SH x 1
Tipe kopling : Kering, Kopling sentrifugal
Tipe transmisi : CVT otomatis
Pola pengoperasian transmisi : Otomatis

Rangka
Tipe rangka : Pipa Baja
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Suspensi Tunggal
Ban depan : 70/90 ? 14M/C 38P
Ban belakang : 90/80 ? 14 M/C 44P
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol

Kelistrikan
Sistem pengapian : DC C.D.I
Battery YTZ5S : (MF Battery)
Tipe busi : CR7E







Jangan Lupa Isi Komentar Ya.....

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *