Kamis, 12 Agustus 2010

Indent Online Yamaha Memberikan Kemudahan Bagi Calon Konsumen

Pesatnya pertumbuhan teknologi telekomunikasi yang telah membawa kita ke era internet, ternyata mampu menciptakan berbagai macam kemudahan. Dari hal yang paling sederhana seperti browsing, e-mail, chating, video conference hingga menjadi media publikasi dan komunikasi untuk berbagai kalangan, dari kalangan pelajar, perorangan, pebisnis hingga pemerintahan. Seiring dengan perkembangan zaman kini penggunaan teknologi internet bukanlah hal asing lagi bagi kita. Bahkan bisa di bilang internet sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat modern.

Sama halnya seperti apa yang dirasakan oleh Yamaha sebagai perusahaan otomotif, aktivitas melalui dunia internet ini memang bukanlah hal yang baru. Akan tetapi dalam hal ini Yamaha memiliki keyakinan tinggi bahwa untuk lebih meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada konsumen dan calon konsumen, potensi media internet di Indonesia masih dapat digali manfaatnya secara maksimal. Dengan menjunjung semangat "Semakin Di Depan" maka pada moment ini Yamaha menunjukan eksistensinya dengan menjadi ATPM pertama di Indonesia yang melaksanakan sistem Indent Online melalui internet untuk Yamaha Xeon.

Program indent online yang berbasis internet ini adalah salah satu bentuk new customer experience bagi calon konsumen Yamaha. Indent Online saat ini baru dilaksanakan di 5 kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar. Dalam indent online ini Yamaha menyediakan 100 unit Xeon limited edition dengan special custom painting. Cukup dengan masuk kedalam situs indent online ini melalui website resmi Yamaha http://www.yamaha-motor.co.id/xeon/ maka calon konsumen sudah bisa mengikuti program indent online tersebut. Di dalamnya terdapat informasi yang dibutuhkan oleh konsumen seperti Video Trailer, Brosur Online dan Spesifikasi motor. Sistem indent online dimulai dari 30 April Pk. 16.00 WIB dan akan berakhir pada tanggal 10 Mei Pk. 16.00 WIB.

Berikut Flow Indent Online:

Flow Indent Online

Press conference Indent Online ini dilaksanakan serentak di 3 kota yaitu Jakarta, Bali dan Surabaya melalui video conference, dimana wartawan dapat melakukan tanya jawab secara langsung dan dapat mencoba proses indent online Yamaha. Yamaha sebagai pelopor No. 1 Indent Online di Indonesia bermaksud memberikan edukasi tentang dunia online dan juga memberikan solusi kemudahan untuk proses kepemilikan motor bagi konsumen. Yamaha Semakin Di Depan.

Bukti Spirit Untuk Semakin Di Depan


Dunia industri Indonesia memang tidak segeliat China yang berhasil menarik pemain baru, sekaligus mempertahankan pemain lama untuk terus berinvestasi di negaranya. Hal ini karena masih sedikit perusahaan multinasional yang menempatkan Indonesia dalam peta dunia mereka. Namun bukan berarti perusahaan-perusahaan di Indonesia tidak ada yang bisa bersaing pada level Internasional. Meski terbilang beberapa saja, namun nyatanya tetap ada, salah satunya yaitu PT. YMKI (Yamaha Motor Kencana Indonesia) selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) sepeda motor Yamaha di Indonesia.

Ada beberapa indikasi yang menempatkan Yamaha Indonesia bisa bersaing di panggung dunia, salah satunya perolehan penghargaan yang tidak pernah berhenti dari tahun ke tahun yang di berikan oleh pemerintah maupun lembaga pemerhati ekonomi swasta lainnya kepada PT. YMKI.

Sebut saja penghargaan yang dipelopori oleh Frontier Consulting Group yang sejak tahun 2000 tetap fokus pada penilaian pencitraan berbagai perusahaan di Indonesia. Penghargaan tersebut diberi nama Indonesia's Most Admired Companies(IMAC). Selain reputasi penilaian yang tidak diragukan lagi karena melibatkan 1800 responden yang terdiri dari manajemen, investor, jurnalis dan publik yang ada di Jakarta dan Surabaya. Lembaga ini juga menjadi salah satu pelopor penghargaan TOP Brand Award, SQ Quality dan lain sebagainya.

Berbagai penilaian dilakukan Frontier pada multi bidang perusahaan, mulai dari Automotive, Food & Beverages, Airlines, Toiletris, National Bank hingga Cigarette. Penilaian ini terbagi dalam 4 dimensi yaitu Quality, Performance, Responsibility dan Attractiveness untuk sebuah perusahaan.

Di tahun 2010 ini Yamaha Motor Kencana Indonesia (PT. YMKI) berhasil memenuhi 4 dimensi penilaian IMAC tersebut. Penilaian ini menempatkan PT. YMKI sebagai perusahaan teratas di industri roda dua di Indonesia, dengan score 4.018.

Tahun 2010 ini, bukanlah kali pertama Yamaha meraih penghargaan IMAC. Sebelumnya pada tahun 2009 penghargaan ini pernah di peroleh perusahaan yang kini memasang ?Semakin Di Depan? pada motor dan baju balap juara dunia Moto GP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Dengan bangga kedua pebalap itupun selalu menunjukkan spirit dan pesan yang disampaikan kepada dunia luar tentang Indonesia, tentang indahnya bahasa Indonesia dan tentang seperti apa sebenarnya bangsa yang kini berpenduduk 240 juta lebih ini. Inilah makna spirit untuk semakin di depan.

Pencapaian IMAC yang diperoleh Yamaha adalah kebanggan milik Indonesia. Yamaha sebagai perusahaan otomotif roda dua selalu menunjukan kinerja, kemampuan Sumber Daya Manusia, Inovasi dan teknologi yang diciptakannya selalu untuk konsumen roda dua Indonesia sehingga Yamaha Semakin di Depan.



VALENTINO ROSSI COMPLETES TEST AT MISANO

Fiat Yamaha Team rider Valentino Rossi today rode a motorcycle for the first time since breaking his right leg at Mugello on 5th June. He rode a total of 26 laps at Misano on a YZF-R1 WSB machine, provided by the Yamaha World Superbike Team, and recorded a best time of 1'38.200.

Rossi did an initial run of 11 laps at 18.30 CET with a best time of 1'41.000, then a second run of 15 laps at 19.45 CET with a best time of 1'38.200 (unofficial times).

The reigning World Champion was able to ride well but he had some pain in his leg and his shoulder. He will now continue with an updated rehabilitation programme and make a decision within the next week as to whether he will ride at the German Grand Prix at Sachsenring, in ten days time.

"We made this test in order to understand how we must work from here and to see more or less how I can ride the bike," said Rossi. "The test was positive, because I can at least ride, but there is a lot more to a MotoGP race than to a test like this one. I had some pain in the ankle, the knee and the shoulder, but above all I lacked strength in the shoulder and a bit of movement in the ankle. I would really like to come back at Sachsenring, but it is still too early to say. We still have twelve days and we must wait and see how much we can improve my condition in the next few days. The Superbike today was good and great fun to ride! I really would like to ride at Sachsenring, but we must wait another week before making a decision."

sumber : www.yamaha-racing.com

Konser Yamaha Vega ZR Bareng Slank

Meneruskan kesuksesan Konser Cinta Damai bareng Slank tahun 2009, Yamaha kembali berkolaborasi dalam menggelar konser Yamaha Vega ZR dengan Slank, konser tahun ini sedikit berbeda karena perjalanan konser ini disertai dengan launching album baru Slank yang berjudul "Jurustandur No. 18" yang mana makna dari album tersebut "Maju Terus Pantang Mundur" sejalan dengan tag line Yamaha "Semakin Di Depan".

Konser akan dilangsungkan pada 4 kota yaitu Karawang, Madiun, Kudus dan Jambi. Kegiatannya juga sangat menarik dimana kegiatan ini akan menampilkan suasana "back to nature". Seakan memaknai bahwa manusia pun membutuhkan keseimbangan hidup dari rutinitas pekerjaan sehari-hari, maka tampilan konser yang diusung pun lebih bersifat kekeluargaan dimana keluarga besar Yamaha dan Slank menyatu dengan masyarakat luas. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan seperti exhibition, test ride, hiburan organ tunggal, lomba - lomba bagi masyarakat setempat dimana konser diadakan. Serta kegiatan CSR yakni Yamaha peduli lingkungan hidup dengan mengadakan kerjabakti dimana melibatkan Slanker serta masyarakat desa untuk membersihkan dan memperindah desa mereka.

Semangat tersebut tercermin dalam produk Yamaha Vega ZR, sebagai sepeda motor yang ekonomis dan irit bahan bakar sehingga cocok dijadikan pilihan masyarakat dalam menjalani aktifitas sehari - hari. Yamaha dan Slank berjalan beriringan untuk terus memberikan semangat pada masyarakat Indonesia Maju Terus Pantang Mudur untuk dapat menjadi Semakin Di Depan.

Menatap Masa Depan Sepakbola Indonesia

Yamaha ASEAN Cup U-13 2010 telah mendapatkan sang juara baru. Kesebelasan Indonesia II menjadi juara pertama setelah melalui pertandingan 2 kali 30 menit melawan kesebelasan Thailand di babak final dengan skor 3?1. Kemenangan Indonesia II di tingkat ASEAN menjadi babak baru Indonesia menatap sepakbola di masa depan.

Di usia 13 tahun pemain muda berbakat dari Indonesia sudah mampu bersaing di tingkat ASEAN. Yamaha ASEAN Cup U-13 2010 diikuti oleh 4 negara yaitu Thailand, Malaysia, Vietnam dan Indonesia. Indonesia dan Vietnam berhak mengirimkan 2 tim karena Vietnam sebagai juara bertahan dan Indonesia sebagai tuan rumah. Indonesia mengirimkan 2 tim yang diberi nama Indonesia I dan Indonesia II.

Dibawah pelatih kepala, Rahmat, tim Indonesia I dan Indonesia II digembleng secara ketat. Pemain diseleksi mulai dari tinggi badan dan kekuatan fisik standar pemain bola. Setelah melalui proses seleksi awal, kemudian pemain diberikan latihan seputar fisik, teknik, strategi dan mental. Pemin yang tergabung dalam Indonesia di Yamaha ASEAN Cup U-13 berjumlah total 38 pemain. Seluruh pemain dipilih melalui kompetisi lokal yang diadakan di 12 provinsi di Indonesia. Hanya dalam waktu 1 bulan untuk persiapan, tim Indonesia akhirnya mampu menapak di pentas regional melalui juara Yamaha ASEAN Cup U-13 tahun 2010.

Ajang Yamaha ASEAN U-13 tahun 2010 diadakan di Jakarta mulai dari 30 Juli hingga 1 Agustus 2010. Perhelatan ini diadakan di GOR Brodjosoemantri di daerah Kuningan Jakarta. Dalam acara ini melibatkan 6 tim yaitu Thailand, Malaysia, Vietnam I, Vietnam II, Indonesia I dan Indonesia II. Pertandingan diawali dari babak kualifikasi dimana posisi tim dalam grup ditentukan oleh undian yang diadakan sehari sebelumnya. Setelah melalui kualifikasi kemudian menuju babak semifinal dan diakhiri dengan babak final. Sistem regulasi yang diterapkan dalam pertandingan ini memiliki standar regulasi U-13 Internasional.

Hasil dari Yamaha ASEAN Cup U-13 2010 menempatkan Indonesia II berada di juara pertama. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Thailand dan untuk posisi ketiga dan ke empat disi oleh tim Indonesia I dan tim asal Malaysia.

Kesuksesan Yamaha dalam mendukung sepakbola dunia sudah diawali dengan dukungannya kepada tim sepakbola jepang Jubilo Iwata. Kesebelasan Jubilo Iwata adalah salah satu tim besar tidak hanya di Jepang tapi juga di Asia. Dukungan Yamaha kepada Jubilo Iwata menjadikan tim ini sebagai kesebelasan macan asia yang dikenal luas di dunia sepakbola internasional. Jubilo Iwata memberi jejak emas bagi generasi muda Yamaha di bidang sepakbola. Terbukti 2 pemain diantara tim nasional Jepang yang mengikuti Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan berasal dari club ini. Bahkan pelatih nasional Brazil, Carlos Dunga juga pernah bermain bersama club Jubilo Iwata.

Yamaha memulai dukungan terhadap dunia sepakbola sejak tahun 1974. Waktu itu lahir Yamaha Motor Football Club yang akhirnya melahirkan bibit-bibit pemain Jubilo Iwata. Setelah sukses di bidang sepakbola, Yamaha mengembangkan dukungannya pada dunia olahraga di bidang Rugby.

Kini melalui Yamaha ASEAN Cup U-13, Yamaha Motor berharap bahwa pemain-pemain muda yang bertanding didalamnya akan terus memelihara cita-cita dan ambisinya untuk bisa berlaga di pentas sepakbola dunia seperti Piala Dunia ataupun Olimpiade.

Menyaksikan Piala Dunia 2010 dimana terdapat negara asal Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Korea Utara dan Australia, membuktikan bahwa pembinaan dan kompetisi pemain-pemain muda yang terarah akan melahirkan pemain sepakbola bertaraf internasional. Begitupun dengan harapan bangsa Indonesia yang mendambakan kesebelasannya bisa berada di panggung sepakbola internasional. Untuk itu Yamaha memfasilitasinya sejak dini melalui Yamaha ASEAN Cup U-13.

Bagi Yamaha, dengan diadakannya Yamaha ASEAN Cup U-13 2010 membuktikan kontribusi Yamaha Motor untuk pembangunan masa depan dengan meningkatkan sumber daya manusia terutama di bidang sepakbola Indonesia usia 13 tahun kebawah.



Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *