Senin, 22 November 2010

Yamaha Performance Series at Jakarta Motor Show 2010

Yamaha Motor Indonesia ciptakan Yamaha Performance Series melalui produk motornya. Partisipasi Yamaha dalam ajang Jakarta Motorcycle Show menjadi puncak eksibisi dari hasil karya Yamaha di tahun ini. Karya Yamaha yang diterjemahkan melalui inovasi yang membuahkan motor berteknologi dengan performa yang terbaik. Untuk itu Yamaha mempersembahkan Yamaha Performance Series (Yamaha Seri Performa) yang terdiri dari kategori Intelligent, Stylish, Active dan Sportyseries.

Jakarta Motorcycle Show (JMS) tahun ini digelar di Jakarta Convention Center 3 - 7 November 2010. Di booth Yamaha inilah keempat series Yamaha dipamerkan. Salah satu yang menjadi parameter teknologi mutakhir Yamaha adalah dengan kehadiran YZR-M1. Motor inilah yang telah memenangkan 5 kali juara dunia MotoGP bersama Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Motor ini dipamerkan seusai kesuksesannya di ajang balap MotoGP.

Berawal dari seri pertama dari Yamaha Performance Series adalah kategori Intelligent Series. Untuk kategori Intelligent Series Yamaha mempersembahkan Yamaha Moped Otomatis (Motor Bebek Otomatis). Inilah moped automatic pertama yang dipersembahkan Yamaha. Moped automatic Yamaha diciptakan untuk pengendara yang memiliki karakter Komuter (pulang-pergi kerja). Moped Otomatis Yamaha memiliki kendali yang nyaman, ergonomis dan memberikan kemudahan untuk menempuh perjalanan jarak dekat dan sedang.

Intelligent Series Yamaha adalah bagian dari konsep masa depan yang peduli dengan GreenCampaign. Untuk terus mengembangkan Green Campaign dan bagi pengendara motor yang peduli lingkungan, Yamaha juga mengembangkan motor berteknologi listrik. Motor Yamaha berteknologi listrik yang diciptakan dengan konsep hemat energi, simple dan trendi. Model inilah yang akan menjadi konsep teknologi Yamaha dimasa kini dan masa depan.

Kedua adalah Yamaha Stylish Series. Untuk Yamaha Stylish Series direpresentasikan oleh produk Yamaha Xeon, Mio Sporty dan Soul. Skuter Matik inilah yang menjawab gaya (style) setiap hasrat pengendara. Skutik inilah yang menjawab perubahan fesyen dan gaya hidup pengendara yang begitu cepat berubah. Selama 5 tahun lebih skutik Yamaha merajai dan dikenal sebagai skutik yang paling mudah untuk di modifikasi. Alhasil, skutik ini bisa berubah-ubah dimodifikasi mengikuti tren zaman dan mampu memamerkan sisi narsis pemiliknya. Inilah nilai yang tak pernah dimiliki skutik lain selain Yamaha Stylish Series.

Yamaha Active Series. Inilah seri yang ketiga dari Yamaha Performance Series. Didalamnya diperkuat dengan Jupiter MX, Jupiter Z dan Vega ZR dengan performa luar biasa dengan akselerasi dan kecepatan yang unggul di kelasnya. Moped inilah yang memungkinkan seorang pengendara bisa melakukan apapun aktifitasnya dengan menggunakan Yamaha Active Series. Yamaha Active Series adalah moped dengan transmisi manual yang responsif, tangguh dan handal. Inilah Yamaha Active Series yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan individu yang aktif dengan segudang aktifitas.

Kemudian ada Yamaha Sporty Series. Motor yang diciptakan untuk memberikan pengalaman berkendara yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Dengan kelas tersendiri di Yamaha, Yamaha Sporty Series menjadi puncak karya Yamaha Motor Indonesia. Teknologi hemat bahan bakar, kecepatan serta ketangguhannya menjadi ciri khas motor Yamaha Sporty Series. Disinilah tercipta Yamaha Byson, Scorpio Z dan V-ixion.

Bagi pengendara motor di Indonesia, Yamaha Performance Series memberikan identitas dan jatidiri yang kuat bagi pemiliknya melalui kualitas, teknologi dan desain yang mutakhir. Semua itu tercipta karena Yamaha Performance Series memberikan yang produk terbaik untuk konsumen Indonesia.

YAMAHA "SEMAKIN DI DEPAN"

Setelah berakhirnya perhelatan akbar Jakarta Motor Show 3 - 7 November 2010 di JCC, Senayan dengan tema Yamaha Performance Series, Yamaha berhasil meraih predikat sebagai Booth Terbaik. Event tersebut sekaligus untuk menyambut kemenangan Yamaha di balap MotoGP yang tahun ini ditorehkan oleh Jorge Lorenzo. Kemenangan ini, semakin menguatkan bukti Yamaha sebagai motor berperforma tinggi di dunia balap. Yamaha mampu mengukir prestasi sebagai "Triple Times Triple Crown". Tiga tahun berturut-turut merebut 3 kategori juara dunia, yaitu kategori pembalap, tim dan konstruktor.

Produk yang Yamaha hasilkan juga mendapat pengakuan publik lewat penghargaan yang selalu diraih oleh Yamaha. Kesuksesan Yamaha ini adalah bukti dari kepercayaan konsumen terhadap produk Yamaha. Beberapa penghargaan yang telah diraih diantaranya adalah :

2010 :

MOTORPLUS AWARD :

  • Best Performance : Yamaha Jupiter Z
  • Best Technology, Best Value, Best Fuel Consumption : Yamaha Jupiter MX CW
  • Best Low Emition : Yamaha New Mio Sporty
  • Best Value : Yamaha Xeon
  • Best Technology, Best Value, Best Performance : Yamaha New V-Ixion
  • Best Low Emition, Best Value : Yamaha New Scorpio Z
  • Respected Bike of The Year : Yamaha Scorpio-Z
  • Sport Best Design : Yamaha Byson

ICSA AWARD :

  • The Best in Achieving Total Customer Satisfaction, Category Sport Motorcycle & Automatic Motorcycle.

DIGITAL MARKETING AWARD :

  • The Best Website, Category Automotive (2W)

REKOR BISNIS AWARD :

  • Oli matik dengan perkembangan yang pesat, Oli Yamalube.

IMOTY AWARD :

  • Best Kategori Bebek (0 - 110cc) : Yamaha New Jupiter Z
  • Best Kategori Bebek (111 - 150cc) : Yamaha Jupiter MX
  • Best Kategori Sport (151 - 200cc) : Yamaha Byson
  • Best Kategori Sport (201 - 250cc) : Yamaha New Scorpio Z

OTOMOTIF AWARD :

  • The Best Feature & Technology Motorsport : Yamaha V-Ixion
  • The Best Performance & Handling Bebek : Yamaha New Jupiter Z
  • The Best Value Skutik : Yamaha Mio Sporty
  • The Best Value Bebek : Yamaha Vega ZR
  • The Best Value Bebek Super : Yamaha Jupiter MX
  • The Best Fuel Consumption Motorsport : Yamaha V-Ixion
  • Bike of The Year : Yamaha New V-Ixion

Kompetisi Menuju Mekanik Bertaraf EURO 3

Perhelatan kontes mekanik bertajuk Indonesian Technician Gran Prix (ITGP) 2010 kembali dihelat di Pulau Dewata Bali. Kontes ini digelar selama dua hari Sabtu Minggu (13-14/11). Sebelum resmi dibuka, digelar jumpa pers di DDS Yamaha Denpasar. Hadir sebagai pembicara Supriyanto (YMKI), Oktuma Wibowo (Chief DDS Bali), Paulus S Firmanto (YMKI), Mangiring S (YMKI), Shirae Takayuki (YMC) serta Oogomori Takayuki (YMKI).

Menurut Paulus S Firmanto mengaku mekanik yang akan berlaga sudah berada di Bali sejak tangga 10 November 2010 lalu. Ditambahkannya, sebanyak 9800 mekanik Yamaha dari seluruh Indonesia ikut mendaftar. Kemudian dilakukan penyaringan dan tersisa 900 peserta. Kemudian dilakukan penyaringan tahap kedua dan menyisakan 43 mekanik serta akan dipilih juara 1, 2 dan 3.

"ITGP memang selalu menarik dan membuat mekanik terpacu untuk memberikan yang terbaik. Kita tidak hanya akan memberikan penghargaan untuk mereka, tapi memberikan kesempatan untuk pemenang ke Jepang demi bertanding dengan mekanik lain. Selain itu, kami tidak hanya memberikan kesempatan pada mekanik senior. Tapi mekanik yang baru lulus SMK, dan kalau mereka memiliki talenta lebih di dunia otomotif roda dua akan kita berikan kesempatan," ujarnya di DDS Bali.

Paulus menambahkan, saat ini peran mekanik memang sangat vital. Selain memberikan pelayanan prima untuk konsumen Yamaha, para mekanik dituntut untuk mensosialisasikan teknologi injeksi yang memang akan diterapkan pada motor Yamaha tahun depan.

Karena itu, demi menjaring bibit-bibit mekanik handal, Yamaha memberikan kesempatan dan membuka jalur pada beberapa sekolah SMK. Selain itu, langkah konkrit Yamaha adalah memberikan 4-5 unit sepeda motor demi menunjang kegiatan mekanik kelak. Saat ini Yamaha sudah merangkul 400 sekolah SMK untuk dididik menjadi mekanik yang bisa diandalkan Yamaha. Saat ini, Yamaha memang tengah gencar melakukan sosialisasi tentang teknologi injeksi. Pasalnya, pada tahun 2011 mendatang, dunia otomotif roda dua harus mengikuti regulasi Euro 3. Itu artinya, gas buang atau emisi sebisa mungkin tidak ada atau paling tidak dikurangi.

"Ini adalah bukti Yamaha selalu komitmen dan berusaha menjadi yang pertama dalam menjalankan regulasi Euro 3 yang akan berlaku mulai tahun 2011 mendatang. Karena itu, kami mencari mekanik handal untuk dipersiapkan menangani motor Yamaha yang mengadopsi teknologi injeksi tahun depan," tambah Mangiring seraya menunjuk peserta ITGP 2010 disebelahnya. Euro 3 adalah regulasi yang berasal dari parlemen Eropa tertanggal 19 Juli 2002 perihal pengurangan emisi dari roda dua dan roda tiga berdasarkan amandemen langsung 97/24/EC.

Sebelum bertolak menuju lapangan Lumintang, Denpasar tempat digelarnya ITGP 2010, para wartawan diajak berkeliling bengkel dan menyaksikan kinerja dari mekanik Yamaha. Beberapa mekanik yang menangani motor konsumen bekerja dengan ketelitian, profesionalisme dan mengutamakan kepuasan pelanggan. Selain itu faktor kebersihan motor setelah dilakukan servis tetap terjaga. Selain itu, untuk membuat konsumen betah berlama-lama di DDS Bali, pemilik motor bisa membaca majalah, buka internet yang disediakan melalui komputer, atau melihat-lihat apparel yang terletak disudut ruangan. Selanjutnya, wartawan bertolak ke Hotel Sanur Paradise, untuk istirahat sejenak dan pada sore harinya bersiap untuk bertolak ke Lapangan Lumintang meliput acara ITGP 2010.

Dengan adanya ITGP, Yamaha mempelopori kemajuan sumber daya mekaniknya. Sejak Yamaha hadir di Indonesia, bukan hanya produk Yamaha yang terus dikembangkan. Namun lebih dari itu dimana kualitas mekanik Yamaha juga terus ditingkatkan. Bagi Yamaha, peningkatan kualitas mekanik Yamaha adalah salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas mekanik Indonesia hingga menjadi mekanik bertaraf internasional.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *