Rabu, 27 Oktober 2010

Puteri Indonesia dan Miss Universe Peduli Safety Riding


Jakarta, 9 Oktober 2010 - Puteri Indonesia 2009 dan Miss Universe 2010 menyatu dalam kebudayaan Indonesia melalui batik. Kehadiran Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra dan Ximena Navarette asal Mexico yang terpilih menjadi Miss Universe 2010 menyatu dalam suasana budaya batik dalam Press Conference Yamaha Meet & Greet Puteri Indonesia dan Miss Universe yang diadakan di Yamaha Flagshipshop Jakarta.

Acara Press Conference ini dimaknai dengan batik. Batik sebagai warisan tradisi Indonesia yang menjadi simbol kekayaan budaya Indonesia sekaligus menjadi media untuk menyatukan pesan kebersamaan antara Nadine Alexandra dan Ximena Navarette. Adapun pesan yang dibawa Yamaha bersama Nadine dan Ximena adalah keselamatan berkendara (Safety Riding) untuk seluruh pengendara roda dua di Indonesia.

Kampanye Safety Riding
Fakta bahwa masih rendahnya kesadaran Safety Riding dan cukup tingginya tingkat kecelakaan pengendara roda dua di Indonesia menjadi perhatian Nadine dan Ximena. Ditengah-tengah pesatnya pertumbuhan roda dua di Indonesia, faktor Safety Riding selalu menjadi fokus perhatian Yamaha sejak 5 tahun terakhir. Bukan hanya penjualan yang menjadi fokus Yamaha, namun peningkatan Safety Riding yang menjadi hak konsumen, juga diberikan Yamaha.

Ketika ditanya wartawan sejauh mana kesadaran Safety Riding pengguna motor wanita di Mexico, Ximena menjawab bahwa di negeri tingkat kesadaran Safety Riding untuk wanita sudah maju. "Di negara saya, pengguna motor sudah sadar akan keamanan berlalulintas dan juga patuh pada peraturan. Sehingga mereka mereka (pengendara motor, red) menggunakan helm dan juga mematuhi rambu-rambu yang ada" ungkap Ximena.

Bersamaan dengan itu, Yamaha mendukung program Safety Riding yang dikampanyekan bersama Puteri Indonesia dan Miss Universe. Program ini untuk memberikan kesadaran kepada pengendara roda dua terhadap keselamatan berkendara. Adapun program yang dilakukan oleh Puteri Indonesia dan Miss Universe dengan menandatangani plakat Kampanye Safety Riding yang dipersembahkan oleh Yamaha Motor Indonesia.

Dari kampanye Safety Riding yang dilakukan Yamaha kepada konsumennya rupanya membuat Ximena angkat topi atas kegiatan ini. "Sangat penting untuk untuk keselamatan dan keamanan pengendara motor. Terimakasih juga kepada Yamaha yang telah memberikan kenyamanan kita selama mengendarai dan telah mengikuti peraturan yang ada. Dan kita juga harus mengetahui Safety Riding baik itu pengendara mobil ataupun motor" ucap gadis Mexico yang mengaku menyukai senyuman orang Indonesia.

Bagi Yamaha, kampanye Safety Riding adalah implementasi kepedulian atas keselamatan dan keamanan penggunanya. Bahkan Yamaha memberikan perhatian khusus kepada wanita pengendara motor dengan melibatkan Puteri Indonesia dan Miss Universe untuk ikut menkampanyekan Safety Riding. Yamaha menginginkan wanita Indonesia tidak hanya bisa mengendarai motor, tapi juga memahami dan melakukan Safety Riding karena faktor keselamatan dan keamanan ikut ditentukan oleh pengendaranya.


Senin, 25 Oktober 2010

YAMAHA NEW SCORPIO Z

Sebagai pendahulu dari Yamaha Vixion dan Yamaha Byson, Yamaha Scorpio Z yang lahir pada tahun 2006 sangat dikenal luas bikers Indonesia, tentu karena ketangguhan dan akselerasinya. Hingga beberapa kali Yamaha Scorpio Z memperoleh penghargaan seperti, The Best Handling untuk kategori motor sport 200-250cc dari Mr Testo Award tahun 2009, penghargaan dari IMOTY kategori motor sport 191-249cc dan lain sebagainya. Selain itu, motor yang mengusung tenaga 225cc ini, menjadi motor sport 4 tak pertama di Indonesia yang memiliki tarikan spontan khas 2 tak, seperti yang dimiliki sang legenda raja jalanan Yamaha King.

Sepanjang delapan bulan 2010, trend penjualan Yamaha Scorpio Z naik, rata-rata per bulan sekitar 1.998 unit, dibandingkan 2009 sekitar 1.685 unit per bulan (Data AISI). Trend kenaikan ini, berkat kepercayaan masyarakat Indonesia yang terus meningkat karena telah membuktikan kualitas mesin Yamaha Scorpio Z.

Scorpio Z kini tampil dengan design yang baru. Beberapa perubahannya antara lain, bentuk lampu depan dari bulat menjadi lebih futuristik (Head lamp multi reflector) yang mengadaptasi dari bentuk dan design modern, tanki BBM yang berukuran lebih besar ditambah semacam sirip (shroud), serta perubahan lain di bagian belakang, sisi samping motor, knalpot, lampu sein, dan spakbor belakang. Sehingga New Yamaha Scorpio Z benar-benar memberikan aura yang berbeda dan lebih gagah.

Tampilan baru Yamaha New Scorpio Z adalah bentuk apresiasi dari Yamaha kepada masyarakat Indonesia. Khususnya penikmat motor-motor sport yang menyukai gaya dalam berkendara, kesempurnaan akselerasi dan ketangguhan mesin. Sehingga semangat beraktifitas akan lebih sempurna dengan kehadiran Yamaha New Scorpio Z. Semoga pembaharuan ini akan terus mengiringi karya-karya besar masyarakat Indonesia untuk "Semakin Di Depan".

DIMENSI

P x L x T 2.025 mm x 765 mm x 1.095 mm
Jarak Sumbu Roda 1.295 mm
Jarak Terendah ke Tanah 165 mm
Tinggi Tempat Duduk 770 mm
Berat Isi 141 kg
Kapasitas Tangki Bensin 13 Liter

MESIN

Tipe Mesin 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder 223 cc
Diameter x Langkah 70,0 x 58,0 mm
Perbandingan Kompresi 9,50 :1
Daya Maksimum 13.4 kW@8.000 r/min (18.2 PS@8.000 r/min)
Torsi Maksimum 17.5 Nm@6.500 r/min (1.78 kgf-m@6500 r/min)
Sistem Starter Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin Total : 1,4 Liter / Penggantian Berkala : 1,2 Liter
Tipe Karburator (MIKUNI) BS30 x 1
Tipe Kopling Basah, Kopling manual, Multiplat
Tipe Transmisi Return, 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian 1-N-2-3-4-5
Transmisi

RANGKA

Tipe Rangka Double Cradle
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan Ayun, Suspensi Monocross
Ban Depan 80/100-18 47P
Ban Belakang 100/90-18 56P
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol

KELISTRIKAN

Sistem Pengapian C.D.I.
Battery GM7B-4B
Tipe Busi NGK/DP8EA-9

GARANSI

1 Tahun / 12.000 km : Mesin (sesuai ketentuan)
2 Tahun / 24.000 km : Kelistrikan tertentu (sesuai ketentuan)
6 Bulan / 6.000 km : Umum diluar kelistrikan (sesuai ketentuan)
Servis gratis : 4 kali + 1 kali oli mesin

LAUNCHING NEW SCORPIO Z & BYSON "AMAZING JOURNEY"

Yamaha Motor Indonesia adalah produsen motor terkemuka yang menjadi barometer produk yang berkualitas dan dipercaya masyarakat. Yamaha dikenal sebagai produsen motor sport yang handal diawali dengan RX-King yang selama beberapa tahun mendapatkan tempat khusus di hati konsumen dan menjadi raja di kelasnya. Setelah kesuksesan RX-King, Yamaha terus mengembangkan inovasi terbaru melalui Scorpio Z dengan mesin berkapasitas 225 cc yang mengejutkan banyak pecinta motor sport akan kehandalan mesinnya.

Melanjutkan sukses dari motor-motor terdahulu, tahun 2010 ini Yamaha melahirkan New Scorpio Z dan kehadiran Byson untuk melengkapi keluarga besar motor sport Yamaha. New Scorpio Z dan Byson memiliki karakter yang berbeda dengan keunggulan mumpuni yang semakin membuat motor lain jauh ketinggalan. Beberapa perubahan New Scorpio Z adalah, bentuk lampu depan dari bulat menjadi lebih futuristik (Head lamp multi reflector) yang mengadaptasi dari bentuk dan design modern, tanki BBM yang berukuran lebih besar, serta perubahan lain di bagian belakang, sisi samping motor, knalpot, lampu sein, dan spakbor belakang. Berbeda dengan Byson menggambarkan sosok motor yang kokoh terbukti dengan design cover body besar dan macho, ban motor yang besar tangguh untuk dikendarai perjalanan jarak jauh. Byson akan menjadi primadona baru di motor sport mendampingi New Scorpio Z.

Yamaha menggelar acara launching New Scorpio Z dan Byson pada tanggal 25 - 26 September 2010 bertempat di Savana Gunung Bromo dengan mengetengahkan tema:

"AMAZING JOURNEY"

Kegiatan tersebut turut mengajak serta teman-teman dari club motor, wartawan, blogger otomotif, dan perwakilan komunitas online yang berjumlah total 500 orang yang berasal dari 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Jambi dan Denpasar. Mereka akan touring dari kota masing-masing berkumpul di Probolinggo, dan kemudian bersama-sama menuju tempat launching di Savana Gunung Bromo. Dalam kegiatan tersebut Yamaha menyuguhkan beberapa rangkaian acara menarik, seperti berburu harta karun, yang mana harta karun itu sendiri adalah sebuah motor Byson, entertainment, games, doorprize, dan launching New Scorpio Z dan Byson sebagai puncak acara kebersamaan.

Melalui acara Launching New Scorpio Z dan Byson tersebut, Yamaha terus berusaha mempererat persaudaraan dan kebersamaan di antara semua lapisan masyarakat otomotif untuk berkolaborasi meraih kemenangan, "Yamaha Semakin Di Depan".

YAMAHA MOTOR INDONESIA RAIH PENGHARGAAN ICSA AWARD 2010

JAKARTA, 4 Oktober 2010. Yamaha Motor Indonesia raih penghargaan ICSA Award 2010.
PT. YMKI (Yamaha Motor Kencana Indonesia) kembali meraih penghargaan dari Customer Satisfaction Award (ICSA) 2010 di Shangrilla Hotel, Jakarta, 04 Oktober 2010 lalu. Penghargaan ini adalah kali keempat Yamaha memperolehnya The Best In Achieving Total Customer Satisfaction untuk kategori Automatic Motorcycle dan kelima kali untuk kategori Motorsport.

Bagi Yamaha, kepuasan pelanggan dan pelayanan yang prima untuk konsumen lebih utama daripada hanya mengejar orientasi penjualan. Hal ini dibuktikan Yamaha dengan kedekatannya Yamaha dengan komunitas bermotor dan masyarakat luas.

Yamaha yang fokus pada kepuasan konsumen (Customer Oriented) terus dibangun dengan menciptakan produk motor yang memahami konsumen. Berangkat dari motor Mio yang diciptakan untuk wanita, mudah dikendarai dan dengan ukuran yang compaq, ada juga motor Vixion dan Scorpio yaitu motor untuk kategori motorsport yang dilahirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen lelaki.

Yamaha juga seringkali terlibat dalam kehidupan komunitas bermotor, untuk ikut serta di setiap aktivitasnya. Salah satu contohnya, pada aktivitas Amazing Journey yang berlangsung di Savana, Gunung Bromo, beberapa waktu lalu. Pada kesempatan itu, Yamaha melibatkan berbagai komunitas bermotor tanpa melihat latar belakang produk motor yang digunakan. Hal ini untuk memperkenalkan ketangguhan motorsport Yamaha dengan cara product experiential sehingga komunitas bisa merasakan langsung produk Yamaha secara objektif.

Dari sisi produk, Yamaha selalu menjaga kualitas motor-motornya, kesiapan suku cadang dan menciptakan mekanik-mekanik handal yang siap melayani apa saja keinginan dan keluhan konsumen. Pertumbuhan jumlah bengkel hingga saat ini yang tersebar diseluruh Indonesia mencapai 2.826 bengkel, dengan terus dikembangkannya bengkel di seluruh Indonesia ini Yamaha berupaya untuk meningkatkan pelayanan after sales service dan kepuasan konsumen. Dari layanan itulah motor after sale Yamaha harganya selalu lebih tinggi di pasaran di banding kompetitor.

Untuk itu, penghargaan ICSA 2010 yang diterima Yamaha ini, sejatinya adalah penghargaan dari masyarakat Indonesia atas keberhasilan Yamaha memenangkan hati konsumen. Baik dari sisi produk, layanan hingga CSR (Coorporate Social Responsibility) yang ditujukan kepada masyarakat Indonesia.

Tentang ICSA:
Alat ukur ICSA adalah ICSI (Indonesian Customer Satisfaction Index) yang melakukan survey di 6 kota besar yaitu, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar. Jumlah sampel yang digunakan untuk pengukuran ICSI ini sebanyak 8.400 orang, terdiri dari 7.200 responden random random ditambah 1200 responden booster. Responden booster ditambahkan untuk masing-masing kategori produk yang termasuk produk premium dalam rangka meningkatkan incidence rate.

Metode pengambilan sampel random dilakukan dengan multistage area random sampling, sedangkan untuk sampel booster dilakukan dengan purposive sampling. Survei ini dilaksanakan dengan face to face personal interview.

Ada empat parameter yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan

  1. Kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk atau jasa yang biasa disebut dengan Quality Satisfaction Score (QSS).
  2. Kepuasan terhadap harga yang mereka bayar atau disebut dengan Value Satisfaction Score (VSS).
  3. Perceived Best (PB) yang merupakan keyakinan pelanggan bahwa merek yang telah mereka gunakan adakah merek yang terbaik dalam hal kepuasan konsumen.
  4. Expectation Score (ES) yang merupakan pengukuran terhadap harapan pelanggan terhadap suatu merek akan kemampuannya dalam memberikan kepuasan dimasa mendatang.

YAMAHA MEET & GREET PUTERI INDONESIA DAN MISS UNIVERSE 2010

Jakarta, 9 Oktober 2010 - Puteri Indonesia dan Miss Universe 2010 menyatu dalam kebudayaan Indonesia melalui batik. Kehadiran Puteri Indonesia 2010 dan Ximena Navarette asal Mexico yang terpilih menjadi Miss Universe 2010 melaksanakan Meet & Greet untuk bertemu dengan konsumen Yamaha Mio dalam acara Gala Dinner dalam suasana budaya batik.

Acara Meet & Greet tahun ini dimaknai dengan batik. Batik sebagai warisan tradisi Indonesia yang menjadi simbol kekayaan budaya Indonesia sekaligus menjadi media untuk menyatukan pesan kebersamaan antara Puteri Indonesia dan Miss Universe 2010. Adapun pesan yang dibawa adalah keselamatan berkendara (Safety Riding) untuk seluruh pengendara roda dua di Indonesia.

Kampanye Safety Riding
Fakta bahwa masih rendahnya kesadaran Safety Riding dan cukup tingginya tingkat kecelakaan pengendara roda dua di Indonesia menjadi perhatian Puteri Indonesia dan Miss Universe. Ditengah-tengah pesatnya pertumbuhan roda dua di Indonesia, faktor SafetyRiding selalu menjadi fokus perhatian Yamaha sejak 5 tahun terakhir. Bukan hanya penjualan yang menjadi fokus Yamaha, namun peningkatan Safety Riding yang menjadi hak konsumen, juga diberikan Yamaha.

Untuk itu, Yamaha mendukung program Safety Riding yang dikampanyekan bersama Puteri Indonesia dan Miss Universe. Program ini untuk memberikan kesadaran kepada pengendara roda dua terhadap keselamatan berkendara. Adapun program yang dilakukan oleh Puteri Indonesia dan Miss Universe dengan menandatangani plakat Kampanye Safety Riding yang dipersembahkan oleh Yamaha Motor Indonesia.

Sejak pertama kali Yamaha Mio keluar di tahun 2005, motor ini dipergunakan oleh kaum wanita. Menyadari pada saat itu, bahwa sebagian kaum wanita belum bisa mengendarai motor, maka Yamaha Motor Indonesia mulai konsisten mengkampanyekan Safety Riding khusus kepada kaum wanita. Jadi pada akhirnya bukan hanya kepada kaum lelaki yang diberi pengetahuan Safety Riding, tapi kaum wanita juga mendapatkan pengetahuan yang sama seputar Safety Riding.

Meet & Greet Mis Universe 2010Wanita Indonesia dan Motor Yamaha Mio
Di dunia industri roda dua, motor memiliki tempat tersendiri di hati wanita. Seperti halnya produk Yamaha Mio. Produk motor inilah yang pertama kali memposisikan sebagai motor matic pertama untuk kaum hawa.

Yamaha Motor Indonesia juga memahami kebutuhan wanita bukan sekadar produk. Untuk itu Yamaha Motor Indonesia bersama Puteri Indonesia dan Miss Universe untuk tetap membawa pesan untuk tetap cantik dan aman berkendara. Selama 3 tahun terakhir Yamaha selalu memberikan nilai tambah bagi konsumen wanita dan yang diberikan melalui Yamaha Mio.

Bagi Yamaha Motor Indonesia, Meet & Greet Puteri Indonesia dan Miss Universe adalah bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada wanita Indonesia. Yamaha mengundang wanita pemilik Yamaha Mio untuk bertemu langsung dengan Puteri Indonesia dan Miss Universe. Acara ini ditujukan kepada wanita Indonesia yang emansipatif, berpikir maju dan tetap cantik sambil menjaga nilai-nilai kebudayaan Indonesia. Nilai-nilai inilah yang menjadi inspirasi wanita Indonesia lainnya dan wanita di seluruh dunia untuk bisa memajukan kebudayaan dan dunianya.

Yamaha Dukung Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Program Klik Byar


Jakarta, 16 Oktober 2010 - Yamaha Motor Indonesia bersama Ditlantas Polda Metro Jaya adakan program Klik Byar. Program KLIK BYAR adalah program menyalakan lampu utama pada siang hari dengan cara cukup mengontak kunci starter motor. Motor dalam program KLIK BYAR dilengkapi dengan tombol switch on pada kunci kontak. Maka pengendara motor otomatis menghidupkan lampu utama begitu menyalakan kunci kontak dan sekaligus melaksanakan kegiatan Safety Riding demi keselamatan berkendara.

Program Klik Byar sudah mulai mulai di implementasikan dilapangan dari tanggal 12-16 Oktober 2010 mulai pukul 09.00-13.00 WIB. Lokasi operasi Klik Byar ada lima titik yakni Silang Monas, Jl. Boulevard Barat Kelapa Gading, Jl. Kyai Tapa dekat Trisakti, Jl. DI. Panjaitan depan PT. Wika arah Selatan, depan Taman Makam Kalibata, dan depan Parkir Dit Lantas PMJ. Kegiatan ini adalah bagian dari komitmen Yamaha bersama Ditlantas Polda Metro Jaya untuk terus mengkampanyekan Safety Riding bagi pengendara motor. Untuk mendukung agenda ini Yamaha menurunkan mekanik dan perwakilan dari club motor Yamaha. Para mekanik ini membuat teknologi sederhana agar lampu motor bisa langsung menyala begitu kontak menyala. Sedangkan club Motor Yamaha akan berperan sebagai Safety Riding Instructors bagi peserta KLIK BYAR.

Program Klik Byar memiliki tujuan untuk keselamatan pengendara roda dua. Dengan penerangan lampu utama, maka kendaraan akan terlihat dari jarak jauh dengan adanya kilatan lampu. Metode ini dilakukan demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Aktifitas KLIK BYAR ini sejalan dengan pernyataan Paulus S. Firmanto, General Manager Promotion & Motorsport Yamaha Motor Kencana Indonesia; "Safety Riding adalah agenda dan tanggungjawab semua pihak". Dari pernyataan tersebut maka Yamaha berinisiatif untuk mendukung langkah-langkah Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mengkampanyekan Safety Riding.

AKBP Ari SubiyantoWakadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Ari Subiyanto mengaku bangga dengan Yamaha atas program Klik Byar ini. Merujuk pada tingkat kecelakaan yang tinggi membuat pabrikan sepeda motor Yamaha perlu mensosialisasikan program menyalahkan lampu disiang hari dan Polda Metro Jaya mendukung kegiatan tersebut. "Bisa dikatakan Yamaha adalah pelopor program Klik Byar demi menekan tingkat kecelakaan yang terjadi dijalan. Karena itu, kami dari jajaran Polda Metro Jaya sangat mendukung kegiatan ini. Kami juga berharap ATPM lain mengikuti langkah Yamaha," terangnya, dihalaman parkir PMJ, Sabtu (16/10/2010).

Sementara Hendro Aryono selaku koordinator Yamaha Safety Riding Science Dept. Yamaha Indonesia mengaku sangat bangga dengan mulai sadarnya pengendara dalam hal keselamatan di jalan. Kedepan, Yamaha akan terus menggelar program Klik Byar untuk menekan jumlah korban kecelakaan. "Kami dari Yamaha sangat bangga bisa bekerja sama dengan Polda Metro Jaya dalam hal mensosialisasikan program Klik Byar. Kami juga berharap, pengendara motor bisa langsung mengimplementasikan program ini dijalan demi keamanan mereka dalam berkendara," ujarnya.

Program Klik Byar Yamaha - Polda Metro JayaTentang Yamaha Safety Riding Science

Yamaha melalui YSRS (Yamaha Safety Riding Science) konsisten mengkampanyekan Safety Riding sejak tahun 2004. Agenda ini untuk menurunkan tingkat kecelakaan pengendara khususnya pengendara roda dua.

Kerjasama antara Yamaha dengan Ditlantas Polda Metro Jaya ini termasuk agenda Yamaha mendukung kampanye keselamatan berkendara Polda Metro Jaya. Safety Riding ini bertujuan untuk menekan tingkat kecelakaan pengendara motor. Dalam sisi hukum, kewajiban menyalakan lampu utama roda dua ada di dalam UU Lalu Lintas pasal 107 ayat (2) UULLAJ No.22 tahun 2009.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *