Jakarta, 9 Oktober 2010 - Puteri Indonesia 2009 dan Miss Universe 2010 menyatu dalam kebudayaan Indonesia melalui batik. Kehadiran Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra dan Ximena Navarette asal Mexico yang terpilih menjadi Miss Universe 2010 menyatu dalam suasana budaya batik dalam Press Conference Yamaha Meet & Greet Puteri Indonesia dan Miss Universe yang diadakan di Yamaha Flagshipshop Jakarta.
Acara Press Conference ini dimaknai dengan batik. Batik sebagai warisan tradisi Indonesia yang menjadi simbol kekayaan budaya Indonesia sekaligus menjadi media untuk menyatukan pesan kebersamaan antara Nadine Alexandra dan Ximena Navarette. Adapun pesan yang dibawa Yamaha bersama Nadine dan Ximena adalah keselamatan berkendara (Safety Riding) untuk seluruh pengendara roda dua di Indonesia.
Kampanye Safety Riding
Fakta bahwa masih rendahnya kesadaran Safety Riding dan cukup tingginya tingkat kecelakaan pengendara roda dua di Indonesia menjadi perhatian Nadine dan Ximena. Ditengah-tengah pesatnya pertumbuhan roda dua di Indonesia, faktor Safety Riding selalu menjadi fokus perhatian Yamaha sejak 5 tahun terakhir. Bukan hanya penjualan yang menjadi fokus Yamaha, namun peningkatan Safety Riding yang menjadi hak konsumen, juga diberikan Yamaha.
Ketika ditanya wartawan sejauh mana kesadaran Safety Riding pengguna motor wanita di Mexico, Ximena menjawab bahwa di negeri tingkat kesadaran Safety Riding untuk wanita sudah maju. "Di negara saya, pengguna motor sudah sadar akan keamanan berlalulintas dan juga patuh pada peraturan. Sehingga mereka mereka (pengendara motor, red) menggunakan helm dan juga mematuhi rambu-rambu yang ada" ungkap Ximena.
Bersamaan dengan itu, Yamaha mendukung program Safety Riding yang dikampanyekan bersama Puteri Indonesia dan Miss Universe. Program ini untuk memberikan kesadaran kepada pengendara roda dua terhadap keselamatan berkendara. Adapun program yang dilakukan oleh Puteri Indonesia dan Miss Universe dengan menandatangani plakat Kampanye Safety Riding yang dipersembahkan oleh Yamaha Motor Indonesia.
Dari kampanye Safety Riding yang dilakukan Yamaha kepada konsumennya rupanya membuat Ximena angkat topi atas kegiatan ini. "Sangat penting untuk untuk keselamatan dan keamanan pengendara motor. Terimakasih juga kepada Yamaha yang telah memberikan kenyamanan kita selama mengendarai dan telah mengikuti peraturan yang ada. Dan kita juga harus mengetahui Safety Riding baik itu pengendara mobil ataupun motor" ucap gadis Mexico yang mengaku menyukai senyuman orang Indonesia.
Bagi Yamaha, kampanye Safety Riding adalah implementasi kepedulian atas keselamatan dan keamanan penggunanya. Bahkan Yamaha memberikan perhatian khusus kepada wanita pengendara motor dengan melibatkan Puteri Indonesia dan Miss Universe untuk ikut menkampanyekan Safety Riding. Yamaha menginginkan wanita Indonesia tidak hanya bisa mengendarai motor, tapi juga memahami dan melakukan Safety Riding karena faktor keselamatan dan keamanan ikut ditentukan oleh pengendaranya.