
Acara Meet & Greet tahun ini dimaknai dengan batik. Batik sebagai warisan tradisi Indonesia yang menjadi simbol kekayaan budaya Indonesia sekaligus menjadi media untuk menyatukan pesan kebersamaan antara Puteri Indonesia dan Miss Universe 2010. Adapun pesan yang dibawa adalah keselamatan berkendara (Safety Riding) untuk seluruh pengendara roda dua di Indonesia.
Kampanye Safety Riding
Fakta bahwa masih rendahnya kesadaran Safety Riding dan cukup tingginya tingkat kecelakaan pengendara roda dua di Indonesia menjadi perhatian Puteri Indonesia dan Miss Universe. Ditengah-tengah pesatnya pertumbuhan roda dua di Indonesia, faktor SafetyRiding selalu menjadi fokus perhatian Yamaha sejak 5 tahun terakhir. Bukan hanya penjualan yang menjadi fokus Yamaha, namun peningkatan Safety Riding yang menjadi hak konsumen, juga diberikan Yamaha.
Untuk itu, Yamaha mendukung program Safety Riding yang dikampanyekan bersama Puteri Indonesia dan Miss Universe. Program ini untuk memberikan kesadaran kepada pengendara roda dua terhadap keselamatan berkendara. Adapun program yang dilakukan oleh Puteri Indonesia dan Miss Universe dengan menandatangani plakat Kampanye Safety Riding yang dipersembahkan oleh Yamaha Motor Indonesia.
Sejak pertama kali Yamaha Mio keluar di tahun 2005, motor ini dipergunakan oleh kaum wanita. Menyadari pada saat itu, bahwa sebagian kaum wanita belum bisa mengendarai motor, maka Yamaha Motor Indonesia mulai konsisten mengkampanyekan Safety Riding khusus kepada kaum wanita. Jadi pada akhirnya bukan hanya kepada kaum lelaki yang diberi pengetahuan Safety Riding, tapi kaum wanita juga mendapatkan pengetahuan yang sama seputar Safety Riding.
Wanita Indonesia dan Motor Yamaha Mio
Di dunia industri roda dua, motor memiliki tempat tersendiri di hati wanita. Seperti halnya produk Yamaha Mio. Produk motor inilah yang pertama kali memposisikan sebagai motor matic pertama untuk kaum hawa.
Yamaha Motor Indonesia juga memahami kebutuhan wanita bukan sekadar produk. Untuk itu Yamaha Motor Indonesia bersama Puteri Indonesia dan Miss Universe untuk tetap membawa pesan untuk tetap cantik dan aman berkendara. Selama 3 tahun terakhir Yamaha selalu memberikan nilai tambah bagi konsumen wanita dan yang diberikan melalui Yamaha Mio.
Bagi Yamaha Motor Indonesia, Meet & Greet Puteri Indonesia dan Miss Universe adalah bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada wanita Indonesia. Yamaha mengundang wanita pemilik Yamaha Mio untuk bertemu langsung dengan Puteri Indonesia dan Miss Universe. Acara ini ditujukan kepada wanita Indonesia yang emansipatif, berpikir maju dan tetap cantik sambil menjaga nilai-nilai kebudayaan Indonesia. Nilai-nilai inilah yang menjadi inspirasi wanita Indonesia lainnya dan wanita di seluruh dunia untuk bisa memajukan kebudayaan dan dunianya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar