Senin, 25 Oktober 2010

YAMAHA NEW SCORPIO Z

Sebagai pendahulu dari Yamaha Vixion dan Yamaha Byson, Yamaha Scorpio Z yang lahir pada tahun 2006 sangat dikenal luas bikers Indonesia, tentu karena ketangguhan dan akselerasinya. Hingga beberapa kali Yamaha Scorpio Z memperoleh penghargaan seperti, The Best Handling untuk kategori motor sport 200-250cc dari Mr Testo Award tahun 2009, penghargaan dari IMOTY kategori motor sport 191-249cc dan lain sebagainya. Selain itu, motor yang mengusung tenaga 225cc ini, menjadi motor sport 4 tak pertama di Indonesia yang memiliki tarikan spontan khas 2 tak, seperti yang dimiliki sang legenda raja jalanan Yamaha King.

Sepanjang delapan bulan 2010, trend penjualan Yamaha Scorpio Z naik, rata-rata per bulan sekitar 1.998 unit, dibandingkan 2009 sekitar 1.685 unit per bulan (Data AISI). Trend kenaikan ini, berkat kepercayaan masyarakat Indonesia yang terus meningkat karena telah membuktikan kualitas mesin Yamaha Scorpio Z.

Scorpio Z kini tampil dengan design yang baru. Beberapa perubahannya antara lain, bentuk lampu depan dari bulat menjadi lebih futuristik (Head lamp multi reflector) yang mengadaptasi dari bentuk dan design modern, tanki BBM yang berukuran lebih besar ditambah semacam sirip (shroud), serta perubahan lain di bagian belakang, sisi samping motor, knalpot, lampu sein, dan spakbor belakang. Sehingga New Yamaha Scorpio Z benar-benar memberikan aura yang berbeda dan lebih gagah.

Tampilan baru Yamaha New Scorpio Z adalah bentuk apresiasi dari Yamaha kepada masyarakat Indonesia. Khususnya penikmat motor-motor sport yang menyukai gaya dalam berkendara, kesempurnaan akselerasi dan ketangguhan mesin. Sehingga semangat beraktifitas akan lebih sempurna dengan kehadiran Yamaha New Scorpio Z. Semoga pembaharuan ini akan terus mengiringi karya-karya besar masyarakat Indonesia untuk "Semakin Di Depan".

DIMENSI

P x L x T 2.025 mm x 765 mm x 1.095 mm
Jarak Sumbu Roda 1.295 mm
Jarak Terendah ke Tanah 165 mm
Tinggi Tempat Duduk 770 mm
Berat Isi 141 kg
Kapasitas Tangki Bensin 13 Liter

MESIN

Tipe Mesin 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder 223 cc
Diameter x Langkah 70,0 x 58,0 mm
Perbandingan Kompresi 9,50 :1
Daya Maksimum 13.4 kW@8.000 r/min (18.2 PS@8.000 r/min)
Torsi Maksimum 17.5 Nm@6.500 r/min (1.78 kgf-m@6500 r/min)
Sistem Starter Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin Total : 1,4 Liter / Penggantian Berkala : 1,2 Liter
Tipe Karburator (MIKUNI) BS30 x 1
Tipe Kopling Basah, Kopling manual, Multiplat
Tipe Transmisi Return, 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian 1-N-2-3-4-5
Transmisi

RANGKA

Tipe Rangka Double Cradle
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan Ayun, Suspensi Monocross
Ban Depan 80/100-18 47P
Ban Belakang 100/90-18 56P
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol

KELISTRIKAN

Sistem Pengapian C.D.I.
Battery GM7B-4B
Tipe Busi NGK/DP8EA-9

GARANSI

1 Tahun / 12.000 km : Mesin (sesuai ketentuan)
2 Tahun / 24.000 km : Kelistrikan tertentu (sesuai ketentuan)
6 Bulan / 6.000 km : Umum diluar kelistrikan (sesuai ketentuan)
Servis gratis : 4 kali + 1 kali oli mesin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *